Mustafa : OPD Jangan Kerja Sendiri, Harus Bersinergi

Bupati Mustafa saat memimpin apel pagi di Lapangan Gunungsugih, Senin 4 September 2017.

Lamteng.com, – Guna mewujudkan satuan kerja yang berkualitas, efektif dan efisien, Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa meminta organisasi pemerintah daerah (OPD) agar tidak bekerja sendiri-sendiri dan harus bersinergi satu sama lain.

Hal ini diungkapkan Bupati Mustafa saat memimpin apel pagi di Lapangan Gunungsugih, Senin 4 September 2017. Ia menegaskan, sinergitas sangat penting dalam meningkatkan efeketifitas dan pencapaian kerja.

“Terutama untuk OPD-OPD yang memang harus ada kordinasi satu sama lain, jangan sampai kerja masing-masing. Lampung Tengah kini sedang gencar membangun, jangan sampai target terhambat karena kordinasi yang tidak maksimal,” ungkapnya.

Mustafa juga menekankan peran penting hadirnya aparatur negara untuk mendukung kinerja pemerintahan daerah. Termasuk persoalan yang muncul seperti kehadiran dan etos kerja.

“Tidak boleh lagi ada PNS ke kantor hanya karena absen. Ukuran kinerja akan menjadi ukuran utama, tiap tahun akan diukur kinerja pegawai PNS baik pejabat maupun staf. Yang tidak mencapai ukuran akan dipertimbangan,” tegasnya.

Ke depan, lanjutnya, PNS harus mengubah cara melayani masyarakat dan berkinerja. PNS harus menciptakan inovasi baru dan meningkatkan sinergitas antara OPD.

“Reward berlaku, saya juga mengingatkan masing-masing kepala OPD agar ada pengawasan terhadap jajaran di bawahnya. Mengubah budaya kerja PNS ke yang lebih baik. Pemerintah akan memperhatikan PNS yang berkinerja baik,” tuturnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *