Lebih dari 15 Kilometer jalan di Seputihagung di Hotmix

Lebih dari 15 kilometer jalan kabupaten yang ada di Seputihagung Lamteng mulai dihotmix.

Lamteng.com,– Komitmen pemerintah kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur terus dilakukan. Lebih dari 15 kilometer jalan kabupaten yang ada di Kecamatan Seputuhagung Kabupaten Lampung Tengah mulai dihotmix.

Ada 5 titik pembangunan, yakni jalan yang menghubungkan Kampung Donoarum – Gayau Sakti dan Kampung Mujirahayu. Kemudian jalan penghubung Kampung Donoarum, Fajar Asri dan Sulusuban, jalan Kampung Donoarum hingga Kampung Endangrejo, jalan Kampung Endangrejo menuju Kampung Fajarasri, dan Jalan penghubung Kampung Sulusuban dengan Kampung Harapan Rejo.

Camat Seputuhagung, Sariman mengatakan berdasarkan program Bupati Lamteng Dr. Ir. Mustafa yang akan terus melakukan pembangunan dibidang infrastruktur terutama jalan.

Sariman menjelaskan, sebelumnya kondisi jalan tersebut rusak cukup parah. Banyak lubang di mana-mana. Namun berkat perhatian pemerintah jalan utama penghubung kampung-kampung di Seputihagung bisa segera dibangun. “Alhamdulillah berkat perhatian dari bapak bupati kecamatan kami mendapatkan pembangunan jalan yang berstatus jalan miliki pemerintah kabupaten,” ujarnya.

Pihaknya menjelaskan, pembangunan jalan hotmix ini ditargetkan hingga akhir tahun anggaran 2017 ini. Beberapa titik sudah mulai dilakukan, bahkan sudah jadi. Namun ada juga yang masih dalam proses pembangunan.

Selain membangun jalan kabupaten, Kecamatan Seputihagung juga telah membangun jalan-jalan kampung sepanjang 16,54 meter jalan Lapen dan 11,06 meter jalan onderlagh yang menggunakan anggaran dana kampung.

Tentunya, lanjut Sariman, pembangunan ini untuk peningkatan pembangunan yang ada di tingkat kampung. Ini juga sangat diharapkan oleh masyarakat setempat. Masyarakat sangat mendambakan jalan yang bagus dan mulus. Sebab masyarkat Seputih Agung mayoritas adalah petani.

Sehingga jika jalannya sudah bagus maka mereka akan lebih mudah saat membawa hasil pertanian mereka ke kota serta mempermudah mobilisasi masyarakat. “Jarak kecamatan kami ke ibu kota kabupaten cukup jauh. Sehingga saat jalan sudah mulus maka mobilitas kami pastinya akan menjadi lancar,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah, Mustafa mengatakan Pemkab telah menganggarkan Rp 5 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Seputihagung. Pembangunan jalan diperuntukan di 5 titik jalan penghubung antar kampung atau kecamatan.

“Upaya pembangunan infrastruktur jalan terus kita lakukan. Jalan kampung yang telah dibangun mencapai 704,62 kilometer. Jalan rigid Punggur-Majapahit sepanjang 10,47 kilometer dan Insya Allah selesai tahun ini,” jelasnya.

Tak hanya itu, Pemkab Lampung Tengah juga menjalin kerjasama dengan Kementerian Keuangan. Pemkab telah mengajukan rencana perbaikan untuk 47 ruas jalan dan satu jembatan yang kemungkinan akan direalisasikan tahun depan.

Pembangunan infrastruktur jalan disambut baik oleh warga. Edi, warga Kampung Donoarum Kecamatan Seputihagung mengatakan pihaknya sangat berterimakasih atas pembangunan jalan di Kampung Donoarum.

“Senang, karena sekarang jalan sudah mulai mulus, lubang-lubang juga mulai berkurang. Semoga semua jalan di Seputihagung dan Lamteng mulus semua. Mudah-mudahan pembangunan jalan bisa dilakukan secara luas di seluruh wilayah Lampung Tengah,” ungkapnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *