Mustafa Ajak Masyarakat Batak Jaga Persatuan

Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa Menghadiri acara kerukunan masyarakat Batak (Kerabat) Lampung di GOR Saburai, Minggu, 3/9/2017

Lamteng.com, Bandar Lampung – Menghadiri acara kerukunan masyarakat Batak (Kerabat) Lampung di GOR Saburai, Minggu, 3/9/2017, Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa mengajak masyarakat Batak untuk bisa berkontribusi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di wilayah Lampung.

“Tidak peduli latar belakang suku, agama dan budaya, kita harus bersatu. Jangan sampai kita terpecah belah disebabkan kepentingan atau latar belakang kita. Mari kita jaga perdamaian bangsa kita,” ungkap Bupati Mustafa di hadapan ribuan masyarakat Batak.

Pada kesempatan itu, Ia juga mengapresiasi kekompakan masyarakat Batak di Lampung. Meski jauh dari tanah kelahiran, mereka mampu menunjukan kekompakan dan eksistensinya melalui even Kerabat Lampung.

“Even ini bukan sekedar pertunjukan budaya atau kesenian Batak. Tetapi juga menjadi indikasi bahwa masyarakat Batak sangat kompak. Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi kita semua, dimana pun kita berada kita harus tetap kompak,” ujarnya.

Lampung, kata dia, merupakan daerah yang luas dengan sistem daerah yang sekarang ini perlu diperhatikan dengan hiterogenitas masyarakat yang berbagai macam suku bangsa, tanpa perhatian pemimpin tidak mungkin daerah ini akan hebat, dan tanpa perhatian kasih sayang sesama masyarakatnya tidak akan mungkin terciptanya kerukunan.

Beberapa tahun lalu Mustafa telah diangkat sebagai warga batak oleh masyarakat batak yang ada di Lampung. Untuk itu, sebagai bagian dari keluarga batak, pihaknya sangat senang bahwa hadir di tengah-tengah masyarakat Batak. “Terima kasih, semoga dapat mempererat persaudaraan kita,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu bupati ronda ini juga sempat menyerahkan simbolis hadiah kepada sejumlah para pemenang perlombaan berbagai cabang olahraga yang diselenggarakan masyarakat Batak.

Sementara itu Ketua Panitia Kerabat Lampung AKP HD Pandiangan menegaskan, kegiatan ini sebagai untuk menjalin silaturahmi dan memunculkan bakat-bakat penyanyi yang ada di Lampung.*

“Untuk penilaian, mari kita serahkan sepenuhnya kepada panitia dan dewan juri, selamat berlomba. Horas!,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *