Diarak Ribuan Warga, Mustafa Keliling Pawai Takbir Idul Adha di Seputihraman

Diarak Ribuan Warga, Mustafa Keliling Pawai Takbir Idul Adha di Seputihraman

Lamteng.com, – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah, Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa melakukan pawai takbir Idul Adha bersama ribuan masyarakat Kecamatan Seputihraman, Kamis, 31/8/2017 malam.

Menggemakan suara takbir, Bupati Mustafa diarak dengan kendaraan hias berkeliling ke kampung-kampung di kecamatan setempat. Ribuan warga turut mengarak dan menyambut kedatangan orang nomor satu di Lampung Tengah tersebut.

Pelepasan peserta pawai juga dihadiri Forkopimcam Seputihraman dan Anggota DPRD Lampung Tengah dari Fraksi PKS, Sukarman. Para peserta pawai mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa.

Camat Seputih Raman, Nyoman Gunadi, S. P. mengatakan pawai takbir merupakan agenda tahunan di Kecamatan Seputihraman. Tahun ini, kata dia, adalah tahun kelima pawai takbir dilaksanakan. Antusiasme masyarakat selalu tinggi, sehingga menambah semarak suasana Idul Fitri maupun Idul Adha.

“Pawai takbir merupakan agenda tahunan di Seputihraman. Selain sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai syiar Islam bagi yang muslim. Mudah-mudahan dengan takbir akbar ini akan semakin meningkatkan silaturahmi antar warga, khususnya bagi yang beragama muslim,” katanya.

Sementara itu Bupati Mustafa dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2017. Ia mengajak masyarakat untuk menjadikan Idul Adha sebagai momen untuk berbagi dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Mewakili Pemkab Lampung Tengah mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H. Momentum Idul Adha ini, semakin meningkatkan nilai-nilai ketaqwaan kita kepada Allah SWT, sebagai wujud syukur atas karunia yang dilimpahkannya kepada kita semua,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Bupati berpesan kepada peserta untuk menjaga keamanan dan ketertiban, selama mengikuti pawai tersebut. Ia juga mengajak umat muslim di Seputiraman mengumandangkan takbir bersama sebagai bentuk rasa syukur atas karunia dari Allah SWT.

“Mari kita hidupkan Hari Raya Idul Adha dengan mengumandangkan takbir, tasbih dan tahmid. Ini sebagai wujud bentuk syukur kita atas segala rahmatnya, inayah serta nikmat yang telah kita rasakan,” pungkasnya.

Pantauan Wartawan pada malam Takbiran terlihat Para peserta pawai begitu antusias untuk mengikutinya, mulai dari tingkat SMP sampai tingkat SMA, Musholla dan masjid juga ikut bagian, ikut untuk menyembarakkan Malam Idul Adha tersebut.

Momen ini juga dimanfaatkan Bupati Mustafa untuk menyapa warganya. Terlihat sejumlah warga keluar rumah untuk bisa bertemu dan menyalami bupati mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *